Jumat, 29 Maret 2013

PRAKERIN MINGGU KETIGA DI PT DIRGANTARA INDONESIA







Hello sobat kembali lagi nih bersama saya Ilham Rizaldi di blog Sarangnya Ilmu kali ini saya akan berbagi pengalaman di CERITA PRAKERIN, Tak terasa ya kami (Saya , hasan dan diki) sudah tiga minggu nih menjalani prakerin di PT Dirgantara Indonesia. Waktu awal pertama kerja waduh waktu itu terasa lama mungkin karena kami belum terbiasa , tetapi lama kelamaan akhirnya pun kami terbiasa dan menjalani nya dengan gembira. Kemarin saya sudah memposting bagaimana pengalaman kami selama Praktek kerja di PT Dirgantara selama satu minggu sekarang saya akan memposting kembali pengalaman kami di minggu selanjutnya.

Senin 25 Maret 2013 , kami (saya , hasan dan diki ) ditugaskan untuk memonitoring berlangsungnya Training SAP di Gedung Pusat Training (GPT) lantai 8 dan juga Diklat lantai 2 kemudian melakukan pengecekan jaringan dan mengatasi masalah tidak bisa connect ke jaringan. Setelah itu ditugaskan untuk mengcopy data serta memburning OS XP dan OS Seven.

Selasa 26 Maret 2013 , kami ditugaskan untuk melakukan instalasi printer dan kemudian mensharingnya. Kemudian melakukan pengcopyan data serta mensharingnya di OpenSuse dan diakhiri dengan instalasi OS XP disertai driver serta aplikasinya. Pada hari ini Anak-anak prakerin beserta pembimbing mengadakan kegiatan futsal untuk menjalin keakraban antara anak-anak prakerin , seorang Hasan yang biasanya jarang maen Futsal kali ini dia bermain dengan semangat walaupun seminggu yang lalu dia sempat tergelincir.

Rabu 27 Maret 2013 , kami saling bertukar ilmu mengenai Cara Konfigurasi DNS di Debian6 kemudian membantu teman merestore PC lalu kemudian menginstall driver VGA di Gedung Pusat Managemen lantai 9 setelah itu kami mengecek serta memcatat printer baru.

Kamis 28 Maret 2013 , kami hanya menginstall driver printer serta mensharingnya. Karena hari itu adalah waktunya perpisahan kami dengan teman prakerin yang lainnya saat itu teringat banyak kenangan canda tawa berubah menjadi tangisan karena mereka akan kembali ke rumah dan sekolahnya masing masing, tapi ingat kawan sekali menjadi teman maka selamanya akan menjadi teman oleh karena itu pintu rumah kami sangat terbuka menanti kedatangan kalian Sukses buat sidang dan presentasinya kawan.

Jumat 29 Maret – Minggu 31 Maret PT Dirgantara libur dan saatnya pulang kampung :D

Itu cerita Prakerin Minggu Ketigaku, Apa Ceritamu ??

1 komentar:

pasang

Followers

Translate